Header Ads

Tren Fashion Aneh dari Selebriti Dunia!


Yang namanya selebriti selalu saja mengundang kontroversi di setiap kemunculannya. Mulai dari penampilan, pernyataan di media, hingga kehidupan pribadi selalu mengundang sorotan dari khalayak umum.

Tak jarang para pesohor itu sengaja membuat sensasi untuk menaikkan pamor demi kelangsungan karir mereka di dunia hiburan.

Cara yang dipakai pun bermacam-macam. Ada yang mengedepankan karyanya untuk menonjolkan kualitas diri dan ada pula yang sengaja 'berulah' agar disorot media.

1.Lady Gaga - Sepatu tanpa tumit



Bukan Lady Gaga namanya kalau tidak menimbulkan sensasi. Penyanyi eksentrik yang memiliki asli Stefani Joanne Germanotta itu memang selalu bikin gempar dalam setiap penampilannya. Tak hanya karya musiknya saja yang mengundang kontroversi, gaya berbusananya pun selalu jadi bahan perbincangan mulai dari kritikus mode sampai orang awam.

Wanita yang karirnya melejit sejak menelurkan album The Fame itu terkenal suka bereksperimen dalam penampilan. Banyak sekali fashion aneh yang ia perkenalkan. Mulai dari aksesoris pita yang terbuat dari rambut hingga gaun yang terbuat dari daging sapi mentah. Salah satu fashion paling aneh yang dipakai Gaga adalah sepatu tanpa tumit yang sempat ia pakai di beberapa kesempatan. Sepatu ini memiliki sol tebal di bagian depan. Tetapi bagian belakangnya tidak memiliki tumit, sehingga kaki seperti mengambang di udara saat memakainya.

2.Amy Winehouse - rambut sarang lebah



Penyanyi berbakat yang satu ini mengusung fashion yang cukup sensasional pada masa kejayaannya dulu. Winehouse selalu tampil dengan pakaian minim, tubuh dipenuhi tato, dan makeup tebal. Eyeliner ekstra runcing, lipstik merah, dan rambut disasak tinggi adalah bagian tak terpisahkan dari penampilannya sebagai seorang selebriti.

Dari semua unsur penampilan Winehouse, rambut dengan sasakan tingginya adalah yang paling menarik perhatian. Para penggemar Winehouse menjulukinya gaya rambut sarang lebah, sebab rambut Winehouse memang tampak seperti sarang lebah yang menggantung di atas kepala.

3.Kanye West - kacamata shutter shade



Rapper yang sering melontarkan pernyataan kontroversial di depan media ini terkenal dengan selera modenya yang tinggi. West selalu tampil perlente dengan baju-baju dari desainer kondang di setiap kesempatan. West yang saat ini berhubungan dengan sosialita Kim Kardashian sempat menularkan tren fashion berupa kacamata shutter shade. Kacamata glow in the dark dengan lensa bergaris-garis ini dipakai West ketika mempromosikan lagu Stronger. Dan dalam waktu singkat kacamata itu langsung jadi tren. Di Indonesia sendiri grup band Ran sempat ikut memopulerkan kacamata yang sebenarnya justru mengganggu penglihatan itu.

Menurut Wikipedia, kacamata shutter shade pertama kali muncul di Amerika pada tahun 1960-an. Kacamata ini sempat jadi tren di kalangan anak muda pada tahun 1980-an. Sementara shutter shade yang dipakai West sendiri adalah hasil rancangan Alain Mikli.

4.Pharrell Williams - Topi buffalo



Aksesoris selebriti yang jadi tren dan bahan pembicaraan saat ini adalah topi Grammy milik Pharrell Williams.? Menurut Grazia Daily UK, penyanyi, rapper, dan produser musik berusia 40 tahun itu memakai sebuah topi berbentuk lucu saat menghadiri anugerah Grammy Award. Tak hanya di Grammy, Williams sering sekali mengenakan topi dengan bentuk unik itu di berbagai kesempatan, dalam berbagai nuansa warna. Termasuk di video lagu Marilyn Monroe miliknya.

Aksesoris bernama buffalo hat ini pertama kali diperkenalkan oleh desainer Vivienne Westwood dalam pagelaran busana musim dingin tahun 1980-an. Topi itu terinspirasi dari penutup kepala tradisional yang dipakai para wanita Peru. Sekarang Williams sudah melelang topinya di ebay. New York Daily News melaporkan kalau hasil penjualan topi itu akan Williams sumbangkan untuk amal.

5.Avril Lavigne - dasi dan tank top



Avril Lavigne adalah penyanyi rock yang melejit berkat lagu Complicated dan Sk8er Boy. Perempuan cantik yang hengkang dari bangku sekolah untuk mengejar karir bermusik itu terkenal dengan penampilannya yang selalu mengusung gaya gothic glamor dan riasan mata smokey.

Saat baru meniti karir di dunia musik, Lavigne sempat membuat gebrakan dengan fashion-nya yang unik. Pelantun lagu Girlfriend ini kerap memakai dasi formal yang dipadupadankan dengan tank top atau kaos dan jeans. Penampilan tersebut sempat menjadi heboh, hingga banyak anak muda yang menirukan gayanya.

6.G-Dragon - Rambut rumput laut



G-Dragon, pentolan grup musik asal Korea Selatan Big Bang sekaligus produser musik ini selalu tampil dengan gaya lain dari yang lain. Salah satu musisi muda paling kaya di Korea Selatan ini memang hobi mengusung gaya fashion ekstrem di setiap kesempatan.

Rapper yang mengaku ngefans dengan Lady Gaga dan Wutang Clan ini hobi gonta-ganti gaya rambut. Salah satu yang paling fenomenal adalah rambut rumput laut yang sempat ia pakai dalam video musik Fantastic Baby milik Big Bang. Dalam video itu rambut G-Dragon tampak panjang dan lurus di salah satu sisi, tetapi nyaris plontos di sisi lainnya sehingga mengesankan seperti lembaran rumput laut yang sudah diseduh air. Karena itulah para fans menyebut gaya itu rambut rumput laut.

Gaya rambut ini sempat ngetren di Korea. Terbukti artis-artis K-pop lainnya ikut meniru gaya rambut aneh ini.
powered by Muchtar Hanafi. Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.